Jakarta, Selular. ID – Turnamen Mobile Legends: Jalan khusus mahasiswi, UniPin Student Warchief (USW) Ladies Championship baru saja berakhir pada hari Minggu (5/9/2021) lulus. Total 31 tim esports perempuan perwakilan kampus-kampus daripada seluruh Indonesia berkompetisi memperebutkan posisi pertama dan prizepool senilai Rp. 4. 000. 000. Pada final yang diselenggarakan pukul 18. 30, Minggu (5/9/2021) Universitas Atmajaya berhasil mengalahkan Universitas Jambi dalam laga best-of-three secara skor akhir 2-1.

Universitas Jambi sendiri terdaftar sebagai lengah satu dari lima tim penantang atau Warchief Challengers. Jika sebagian besar tim-tim yang terdaftar sebelumnya telah tercatat sebagai anggota UniPin Community (UNITY) Student Warchief, lima tim kampus tersebut belum bergabung didalamnya. Keempat tim Warchief Challengers lainnya selain Universitas Jambi adalah Universitas Multimedia Nusantara, Polimedia Kreatif, Telkom University dan UIN Radin Mas Said Surakarta.

Tim-tim tersebut melewati group stage terpisah di hari perdana untuk dapat maju ke babak utama. Pada alhasil hanya Universitas Jambi serta Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang dapat masuk ke tahapan main event.

Sepanjang turnamen, Universitas Jambi berhasil menunjukkan prestasi yang kuat. Setelah lolos babak utama, mereka dengan mulus mengalahkan UHO Pearl, dari Universitas Halu Oleo (UHO) dan UI Ladies dari Universitas Indonesia (UI). Pada babak Quarter Final di hari Sabtu (4/9/2021), mereka tidak kendor & bahkan mampu menundukkan awak Universitas Pendidikan Indonesia.

Di sisi asing, sang juara, Universitas Atmajaya yang diwakili oleh tim Atma Moonlight juga menunjukkan skill yang ganas. Pra sampai ke final, Universitas Atmajaya menaklukkan UHO Light, Universitas Sebelas Maret serta IPB Taffy dari Institut Pertanian Bogor. Bahkan sebelum final, Atma Moonlight jadi memukul mundur UMN secara skor telak 2-0.

Baca juga: 31 Tim Mahasiswi Siap Bertarung di Turnamen UniPin Mobile Legends 2021

Kemenangan Atma Moonlight pada babak final atas Universitas Jambi dengan skor 2-1 membawa nama Universitas Atmajaya di puncak pertarungan tim antar kampus ini. Universitas Atmajaya sendiri direpresentasikan oleh dua tim untuk USW Ladies Championship. Selain Sukma Moonlight, ada juga Roh Juvenile. Sayangnya, Atma Juvenile harus mundur di episode awal setelah dikalahkan sebab Tera Valiant dari kampus Institut Teknologi Sumatera.

Selain prizepool, USW Ladies Championship juga membagikan empat slot bagi tim-tim semifinal untuk dapat bertanding kembali pada babak play-in UniPin Ladies Series Season 2. Dari babak play-in tersebut, satu tim unggul dapat bertanding dengan tim-tim esports perempuan profesional dibanding seluruh Indonesia.

Semua informasi resmi terpaut detail skor, tim dan pemenang USW Ladies Championship, dapat diakses secara sah di akun Instagram resmi UNITY. UNITY Student Warchief merupakan turnamen yang diselenggarakan oleh UniPin Community dengan juga bagian dari UniPin. UNITY juga secara rutin menyelenggarakan edukasi dan pengembangan komunitas kampus esports meniti aktivitas lain seperti webinar, workshop dan lain-lain.