Jakarta, Selular. ID – Perhelatan IndonesiaNEXT Season 5 sebagai salah kepala program corporate social responsibility (CSR) unggulan dari Telkomsel telah mencapai puncaknya secara diumumkannya 39 pemenang dari tiga kategori, yakni Best of the Best Talent, Best Talent dan Runner Up Talent.

Pengumuman pemenang tersebut dilakukan melalui acara yang ditayangkan secara virtual pada 19 Agustus 2021.   Pada samping memberikan apresiasi pada peserta IndonesiaNEXT Season 5, Telkomsel sekaligus juga mencanangkan rencana kelanjutan program secara tema “Fortitude and Action” yang juga akan segera dimulai di tahun itu.

Direktur Sempurna Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, “Telkomsel mengucapkan aman kepada para peserta ulung IndonesiaNEXT Season 5 dengan telah berhasil menunjukkan prestasinya dalam program ini. Telkomsel memposisikan program IndonesiaNEXT jadi ajang dalam membuka peluang lebih luas kepada para mahasiswa di Indonesia biar dapat meningkatkan kapabilitas dan potensi demi mewujudkan Nusantara Tangguh Indonesia Tumbuh. ”

“Kami pula berharap program ini bisa mendorong pertumbuhan Sumber Daya Manusia (SDM) berdaya saing tinggi dan komunitas digital talent masa depan Indonesia yang berkualitas unggul jadi kerja, ” imbuhnya.

Crowning IndonesiaNEXT Season 5 sendiri dihadiri oleh 39 best talents mahasiswa yang berasal dari 13 regional pelaksanaan kegiatan dengan cakupan 34 provinsi dalam Indonesia mulai dari provinsi Nanggroe Aceh Darussalam had provinsi Papua.

Dari 13 regional tersebut, Telkomsel kemudian memilih tiga peserta terbaik , di antaranya Moses Johanes Febrian Manuputty daripada Universitas Cenderawasih Papua, Zulfa Nindiyana Sanjaya dari Universitas Negeri Semarang Jawa Pusat dan Dhita Krisdarmayanti lantaran Universitas Bengkulu.

Pemenang dari IndonesiaNEXT Season 5 ini merupakan pengikut yang telah melewati serangkaian aktifitas program, mulai dari inspiring webinars, Massive Online Open Course (MOOC), Hard Skill Training, International Certification, Soft Skill Training Wilayah Bootcamp, Area Qualification Panel hingga National Bootcamp and National Qualification Panel. Metode seleksi yang ketat dikerjakan dengan maksud agar kalender ini mampu mencetak SDM unggul yang memiliki daya saing tidak hanya dalam tingkat nasional, tapi selalu internasional.

“Sejak diselenggarakan pertama kali di dalam 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau lebih dari 60 ribu peserta dari berbagai universitas di seluruh Indonesia dengan lebih dari 5. 000 sertifikasi internasional telah disahkan, ” tutup Hendri.

Rencananya IndonesiaNEXT Season 6 juga akan diselenggarakan secara online di 13 regional klaster di 34 provinsi di Indonesia.