Jakarta, Selular. ID – Bulan Februari lalu, Huawei memboyong ponsel lipat keduanya, Mate Xs ke Indonesia. Penerus Huawei Mate X ini,   telah bisa dipesan sejak 20 April lalu.

Kini Huawei dikabarkan bersiap dengan smartphone adang-adang lipat terbaru. Dikutip GSM Dunia, jika ponsel layar lipat sebelumnya hadir dengan layar lipat sungguh. Mate X2 akan berbeda sebab dikatakan menampilkan layar lipat ke dalam.

Ross Young, yang merupakan Pendiri dan Analis Utama DisplaySearch dan DSCC menyikapi tweet dari leakster andal Evan Blass, Young mengklaim bahwa Mate X2 akan memiliki layar lipat ke dalam, yang akan bersumber dari Samsung dan BOE. Dan itu bukan tipe UTG, mengecualikan CPI.

Tweet Blass juga mengungkapkan nama-nama produk Huawei yang akan datang bersama nama kodenya di postingan. Mate X2 adalah Teton, sedangkan Nova generasi berikutnya dan Y9a masing-masing ialah Jessica/Barbie dan Franklin.

Ada juga perangkat yang bisa dikenakan atau wearable. Freebuds Pro diberi nama sandi Mermaid namun Watch Fit disebut Stia.

Baca Juga: Xiaomi Patenkan Desain Smartphone Lipat Mirip Huawei Mate Xs

Diketahui ini bukan pertama kalinya informasi mengenai smartphone yang dapat dilipat dari Huawei dengan layar lipat ke dalam, sejak Huawei mengajukan paten ke Kantor Kekayaan Ilmuwan Uni Eropa (EUIPO) untuk pola yang sama pada bulan Januari lalu.

Sketsa dengan diberikan oleh Huawei kepada EUIPO mengungkapkan smartphone yang dapat dilipat akan memiliki slot untuk stylus, dan itu akan datang secara total enam kamera -empat pada belakang dan dua di depan, bertempat di sidebar vertikal, dengan juga merupakan Home ke tampilan sekunder.