Jakarta, Selular. ID – Ponsel dengan layar yang bisa dilipat saat ini memang tengah menjadi tren di dunia gadget. Setelah Samsung, Google, dan Oppo, kini nampaknya Honor akan bergabung dengan mereka untuk meramaikan segmen pasar smartphone foldable dengan melahirkan ponsel layar lipat buatannya.

Melansir laporan yang dikutip dari edisi terbaru Display Supply Chain Consultants , Honor berencana untuk mengungkap smartphone lipat pertamanya pada tahun 2022, dan disinyalir akan dinamakan Honor Magic Fold. Smartphone foldable yang akan datang itu dapat menyaingi beberapa model ponsel lipat yang sudah terdaftar untuk diluncurkan akhir tahun ini.

Honor memanfaatkan status barunya sebagai entitas independen dari Huawei. Artinya, ia dapat mengakses teknologi layar lipat dari pemasok tanpa banyak batasan. Visionox dan BOE diperkirakan akan menjadi pemasok layar lipat yang akan menghiasi perangkat.

Baca juga: Benchmark Honor 50 Pro Beredar, Tembus Skor 500 Ribuan

Belum banyak bocoran yang beredar tentang lipatan ajaib Honor yang akan datang itu. Honor juga belum membuat pernyataan resmi apa pun terkait dengan smartphone lipat yang akan datang. Memang, sebagian besar berita tetap menjadi spekulasi, termasuk nama “Honor Magic Fold” yang diprediksikan bakal menjadi panggilan dari smartphone layar lipat terbaru itu.

Berdasarkan pantauan akhir-akhir ini, Honor memang terus melebarkan sayap nya usai lepas dari Huawei pada tahun 2020. Oleh karenanya, penggarapan smartphone layar lipat ini kemungkinan menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan perkembangan perusahaan.

Disamping itu, Samsung diketahui sedang mengembangkan beberapa teknologi layar lipat, sesuai dengan jumlah paten yang telah diamankan. Lengan layarnya juga dirancang dengan baik untuk mendorong pengembangan teknologi yang dapat dilipat. Bisa jadi bahwa ponsel layar lipat Honor yang akan datang bakal menggunakan layar buatan Samsung itu. Kita tunggu saja bocoran selanjutnya.

Tonton juga video di bawah ini: