Jakarta, Selular. ID – Untuk mula-mula kalinya kendaraan roda 4 dari Honda akan menggunakan perangkat lunak Android Automotive Google.   Catatan itu juga menjadi kisah lulus perusahaan AS tersebut  mengaet produsen mobil besar dunia, untuk mengenakan sistem proses baru gubahanya itu dalam mobil.

Menurut informasi, mobil baru dari Honda kedepan akan 100 persen mendukung OS Android Automotive yang disematkan Google, yang bakal dilengkapi dengan asisten suara, Google Maps di antara sistem berbasis infotainment lainnya dan permintaan Android lain yang sudah disetujui Otomotif lainnya.

Kendaraan Honda secara OS Android Automotive direncanakan meluncurkan tahun depan. Meskipun, perusahaan kendaraan asal Jepang ini belum mengungkapkan arketipe mana yang akan memakai sistem ini.

Berdasarkan pernyataan pakar bicara Honda, hanya bisa menyebut fitur-fitur seperti Asisten Google, fungsionalitas Google Maps, dan aplikasi dalam kendaraan lainnya yang ditawarkan menggunakan Google Play akan tersedia di kendaraan barunya kedepan.

Sekedar fakta, saat ini  Android Automotive telah digunakan oleh brand kendaraan dunia, sebut sekadar seperti Polestar 2 dan Volvo XC40 Recharge. Tetapi, Google telah membuat kata sepakat dengan pemain terkenal yang lain di industri otomotif seperti Ford, General Motors, serta banyak lagi.

Hasil dari kesepakatan tersebut akan menciptakan jutaan instrumen di masa depan dengan menampilkan sistem ini sebagai sistem operasi default mereka, masa depan mobil berpengetahuan sudah di depan mata.