Jakarta, Selular. ID – Ketika sedang berolahraga, ada kalanya kamu merasakan sesak napas dan lemas. Sebenarnya peristiwa itu merupakan keluhan ijmal ketika sedang berolahraga atau beraktivitas berat. Namun tersebut juga bisa berarti kode dari tubuh agar kamu memperlambat ritme olahraga serta beristirahat. Apabila kamu mengabaikannya, maka tubuh akan cela oksigen yang dapat menjadikan mual, pusing bahkan pingsan.

Kekurangan oksigen dalam darah terjadi sebab tubuh terlalu dipaksa untuk beraktivitas melebihi batas. Buah yang terjadi jika mahkota oksigen dalam darah berkurang yakni napas pendek-pendek ataupun sesak napas, sampai melemahnya kinerja otak dan jantung. Jika tidak segera ditangani, efek kekurangan oksigen mampu menjalar ke otak. Jadinya, aktivitas fisik akan terganggu, kamu akan merasakan lara pada bagian dada karena jantung tidak mendapat pasokan oksigen yang cukup. Situasi ini akan semakin berat karena semakin banyak sel tubuh rusak karena kurangnya asupan oksigen.

Buat mengecek berapa kadar oksigen dalam darah saat menyelenggarakan aktivitas berat, kamu mampu menggunakan perangkat terbaru wearable smart device yang dinamai Oppo Band. Perangkat berbentuk gelang cerdas ini didukung dengan aplikasi Hey Tap Health yang dapat memantau waktu tidur lebih cermat, detak jantung, dan pengaruh oksigen dalam darah (SpO2) setiap detiknya bahkan era kondisi tidur.

Sensor optik internal yang ada di OPPO Band dapat memantau detak dalaman penggunanya sepanjang waktu makin saat melakukan aktivitas gerak. Apabila irama detak jantung berubah terlalu tinggi, oleh sebab itu OPPO Band akan bergerak untuk memperingatkan pengguna mengenai detak jantung yang tak teratur. Dengan memakai Oppo Band selama berolahraga, pemakai juga dapat menghindari pelajaran yang berlebihan agar kegiatan jantung tidak terlalu terforsir. Fitur pengukur detak jantung ini membantu pengguna untuk menentukan kebiasaan tidur dengan lebih sehat dan berisi.

Selain untuk mendukung kegiatan olahraga, Oppo Band juga dapat berfungsi sebagai penghubung aktivitas di smartphone. Pengguna dapat menerima pesan dan pemberitahuan seruan, mengontrol pemutaran musik, serta bahkan menemukan ponsel mereka melalui Oppo Band. Rantai cerdas ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 100mAh dan dapat diisi penuh cuma dalam 1, 5 tanda dan menyajikan waktu siaga selama 12 hari penerapan. Dengan desainnya yang mutakhir, Oppo Band ini bisa jadi pilihan yang benar untuk menemani olahraga kamu sehari-hari.