Jakarta, Selular. ID – Super Mario Bros baru saja mencatatkan penjualan yang gemilang, dilaporkan The Verge, salah satu copy dari game Super Mario Bros terjual mahal. Game ini berhasil terjual secara harga USD114 ribu atau kira-kira Rp1, 6 miliar.

Penjualan ini dilakukan lewat proses lelang di Heritage Auctions. Metode lelang yang dilakukan lewat Heritage Auctions ini jadi salah mulia rekor tebesar untuk satu buah game klasik Super Mario Bros. Game yang diproduksi di Amerika Serikat ini merupakan seri baru dan asli sejak diluncurkan tahun 1985.

Bahkan, pemasaran tersebut berhasil mengalahkan rekor pemasaran game Super Mario Bros sebelumnya. Pada Februari 2019, game seragam juga pernah dilelang dan terjual seharga USD100. 000 atau kira-kira Rp1, 4 miliar.

Selain langka, ada beberapa faktor yang membuat mahalnya harga game ini. Pertama kondisi kaset hitam yang bernilai 9, 4 dibanding 10, yang menandakan kondisi itu mendekati sempurna buat ukuran kaset game keluaran tahun 1985. Apalagi kondisi kaset itu masih tersimpan rapat dengan segel dan paket aslinya.

Bukan saja itu, game klasik Super Mario Bros ini juga menjadi keluaran khusus edisi ritel Amerika Konsorsium yang pastinya jadi incaran para kolektor game.

Kedua, dilengkapi dengan hangtab atau salut, dengan lubang untuk menggantung di bagian atas.

Menyuarakan Juga: Game Donkey Kong Country Akan Hadir di Nintendo Switch Online

Hangtab dengan digunakan merupakan generasi pertama dengan diuji di pasar Amerika Konsorsium, sebelum akhirnya plastik digunakan buat mengemas setiap video game.

Jadi, tidak heran kalau harga jualnya sangat melambung agung. Pasalnya hanya sedikit mainan yang menggunakan hangtab tersebut.