Jakarta, Selular. ID –  Belakangan ini, ada beragam aplikasi menarik, mulai sejak game, video editor hingga sekedar filter kamera. Sehingga, tak aneh jika banyak data yang hendak tersimpan. Masalahnya, ketika ingin mengungsikan data perangkat lama ke smartphone baru, akan terasa sulit jika satu persatu.

Tahukah Kalian Oppo memiliki fitur yang dapat mempermudah proses tersebut?

Oppo menghadirkan fitur bersifat Clone Phone dalam User Interface ColorOS 7. Fitur tersebut menguatkan Kalian untuk mentransfer data set lama ke smartphone Oppo. Ya, data akan secara otomatis mencatat, tanpa perlu repot-repot.

Ini salah satu kemudahan dengan diberikan Oppo lewat ColorOS tujuh. Fitur juga telah tersedia secara langsung. Tersedia 3 jenis kategori perangkat lama, meliputi Android, iPhone dan Smartphone Oppo. Kalian mampu menyesuaikan dengan perangkat lama dengan ingin segera dipindahkan seluruh bukti tadi. Tak usah khawatir, cara penggunaannya cukup mudah.

Penasaran seperti apa?

Yuk, simak ulasan berikut tersebut.

Dari iPhone ke Ponsel OPPO

  1. Pada ponsel OPPO Anda, masuk ke folder Tools > Clone Phone , lalu pilih “Ini Adalah Ponsel Baru” dan “Impor Dari iPhone”. Sambungkan ponsel Anda ke Internet saat diminta.

Clone Phone Oppo

2.   Setelah mengaktifkan 2 otentifikasi, masuk ke akun iCloud dari iPhone lama Anda. Lalu masukkan kode verifikasi ID Apple yang Anda terima di iPhone Anda atau pada SMS dan mulai komputasi petunjuk cloud. Harap dicatat bahwa hanya Kontak, Album (Termasuk foto & video) yang akan ditransfer.

Clone Phone Oppo

Baca juga:   Kurangi Ketegangan Mata dengan Dark Mode di Oppo A92

Dari Ponsel Android Ke Ponsel OPPO

  1. Dari ponsel OPPO Anda, masuk ke folder Tools > Clone Phone , lalu pilih “Ini Ialah Ponsel Baru” dan “Impor dari Ponsel Android”.

2. Di ponsel lama anda, pilih [Kloning Ponsel] dari layar utama, pilih “Ini Merupakan Ponsel Lama” dan pindai isyarat QR yang dibuat oleh hp baru untuk memulai kloning.

Clone phone Oppo

3. Anda pula dapat memilih jenis data (data pribadi, data sistem, aplikasi, petunjuk penyimpanan) untuk di kloning secara memilih “Pilih Data Secara Petunjuk untuk Dikloning. ”

4. terakhir, masukkan kata sandi layar kunci untuk melanjutkan.