Jakarta, Selular. ID – Salah satu layanan finansial berbasis teknologi dari China dengan sudah terdaftar di OJK, Easycash, merayakan ulang tahunnya yang ke-3 di Indonesia. Dalam rangka perjamuan, perusahaannya yang bernama Fintopia, memberikan bantuan langsung ke masyarakat pada tengan situasi pandemi COVID-19.

Chief Executive Officer Fintopia, Liu Yongyan mengatakan, “Tidak terasa tiga tahun sudah Fintopia datang dan melayani masyarakat di Nusantara. Selama tiga tahun perjalanan ini, kami selalu memberikan pelayanan dengan terbaik untuk ratusan ribu masyarakat Indonesia. Maka dari itu, jadi wujud syukur kami terhadap umum yang telah mempercayakan layanan kami, maka pada perayaan ulang tarikh yang ke-3 ini, kami mau memberikan bantuan sebagai bentuk kewajiban kami dalam melayani masyarakat. ”

Dalam kesempatan ini, Liu Yongyan juga memberikan catatan tertinggi kepada OJK dalam mengawasi perusahaan Layanan Pinjam Meminjam Berbasis Teknologi Informasi.

“Ke depan, kami akan tetap mematuhi berbagai aturan yang ada secara ketat dan bekerja sama dengan sejumlah pihak berwenang dalam membuat platform keuangan yang berkelanjutan dan inklusif di Indonesia. Terimakasih kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan turut mengawasi kinerja perusahaan jadi Fintopia menjadi lebih baik, ” kata Liu Yongyan.

Adapun bentuk bantuan yang dikasih oleh Fintopia Indonesia berupa infak uang sebesar Rp30 juta dengan akan diberikan untuk membantu Panti Singgah Ampera. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada sekitar 40 anak berkebutuhan khusus dan para-para lansia kurang mampu yang tinggal di sana. Tak ketinggalan, Fintopia Indonesia juga memberikan 10. 000 masker ke Puskemas Mampang Prapatan, Jakarta. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk peran aktif perusahaan dalam mencegah penyebaran COVID- 19.

Selain itu, Pemimpin PT Indonesia Fintopia Technology, Fitri juga memberi apresiasi tertinggi buat Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Dukungan AFPI dalam menyampaikan masukan ke perusahaan selama tiga tahun berdiri, sungguh membantu Fintopia bersama produk Easycash tumbuh ke arah positif.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan nilai dan terus memberikan layanan keuangan yang baik untuk UMKM dan Multiguna. Fintopia berusaha menjadi penyelesaian layanan keuangan untuk masyarakat Indonesia, terutama yang belum terjangkau oleh layanan keuangan konvensional, ” sebutan Fitri.

Fintopia Group sendiri merupakan perusahaan fintech global yang bermula dari Cina dalam 2015 yang melakukan ekspansi ke Indonesia pada November 2017. Di sini,   Fintopia memiliki keluaran bernama Easycash. Ini merupakan maklumat Layanan Pinjam Meminjam Berbasis Teknologi Informasi yang menjembatani pemberi pinjaman dan peminjam melalui aplikasi smartphone.

Guna menumbuhkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap layanannya, oleh karena itu sejak beberapa tahun yang lulus Easycash juga telah mendapat Surat tanda terdaftar dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK dan sedang dalam proses untuk perizinan.