Jakarta, Selular. ID – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Tak ayal, sejumlah platform berlomba-lomba mengajak masyarakat untuk memakai masker, seperti yang dilakukan oleh Apple.

Apple sebelumnya cenderung menghindari situasi politik, tetapi pada contoh hal ini Apple telah memilih untuk diam-diam hadir dengan solusi yang menarik, yakni bersifat emoji.

Menurut laporan dari Emojipedia, rilis terbaru iOS 14. 2 beta 2 membawa versi terbaru dari Face with Medical Mask emoji ke ragam iPhone yang didukung.

Daripada versi biasa dengan mata sedih yang membuatnya terlihat seperti orang lara, emoji yang hadir saat tersebut menawarkan alis yang terangkat, tanda yang lebih bahagia, dan pupur kemerahan yang menunjukkan orang itu tersenyum di balik masker wajah.

Baca juga:   Apple Bakal Rilis iPhone 12 dalam 5 Model?

Untuk mendapatkan tampilan yang bertambah bahagia, seperti dicatat oleh Emojipedia, Apple tampaknya telah memasang topeng pada emoji Wajah Tersenyum yang sudah dikenal semua orang. Tersebut adalah perubahan besar pertama sejak emoji Wajah dengan Masker Medis diperkenalkan pada tahun 2008, seolah-olah dikutip dari Phonearena, Senin (5/10).

Meski begitu, emoji yang diperbarui masih dapat merasai beberapa perubahan sebelum dirilis bersamaan dengan versi final iOS 14. 2.