Jakarta, Selular. ID – Xiaomi sudah menyematkan teknologi Fast Charging berdaya 120W yang mengisi penuh baterai 4, 500mAh dalam waktu kurang sejak setengah jam di smartphone keluaran tahun lalu. Xiaomi Mi 10 Ua menjadi ponsel pertama di negeri dengan fast charging 120W.

Tidak berakhir sampai di situ, kongsi Xiaomi dikabarkan sedang memajukan teknologi fast charging 200W.

Perusahaan asal Tiongkok itu pun telah melakukan beberapa pengujian & mengajak Mi Fans yaitu penggemar Xiaomi untuk berbahasan mengenai teknologi tersebut.

Seperti dilaporkan BGR, teknologi Fast Charging 200W mampu mengisi penuh aki berukuran 4000mAh hanya dalam durasi 8 menit.

Xiaomi mengklaim kalau fast charging ini tenteram serta dapat diandalkan kemampuan dan telah diuji coba oleh laboratorium. Hal tersebut memang patut diuraikan perusahaan. Sebab tak jarang ditemukan sederet ponsel dengan penguasaan fast charging besar dengan mengalami penurunan ketika telah dipakai berkali-kali.

Teknisi Xiaomi pun menanggapi kondisi tersebut dengan menyatakan bahwa fast charging 200W itu masih tetap mempunyai kinerja yang tinggi walaupun sudah digunakan hingga ratusan kali.

insinyur Xiaomi mengklaim bahwa kebahagiaan yang ada pada teknologi pengisian daya cepat tersebut setara dengan apa yang sudah sebelumnya.
Membalas hal itu Lebih nyata disebutkan kalau tingkat ketahanan fast charging 200W sepadan dengan keamanan kapasitas pengisian 120W.

Membaca Juga: Xiaomi Mi MIX 4 Bakal Bawa Teknologi Pengisian Daya Tercepat di dalam Sejarah

Pihak perusahaan mengatakan kalau kekuatan tersebut dikarenakan adanya proses panjang dari tahap pengkajian dan pengembangan yang dikerjakan sebelum Xiaomi benar-benar merilisnya.

Disebutkan juga kalau Xiaomi juga memetieskan beberapa prosedur keselamatan lantaran ujung pengisi daya ke ujung motherboard hingga aki. Dengan begitu, setidaknya ada 40 tindakan perlindungan dengan aman dan aktif di dalam teknologi pengisian daya 200W.