Jakarta, Selular. ID –  Setelah tampil di CES 2021 kira-kira bulan lalu, Asus Chromebook Flip CX5 dan Asus Chromebook CX9 bisa dibeli melalui web Asus. Dibantu oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru secara grafis Iris X & satu ton RAM, Chromebook ini cukup kuat buat menggantikan Pixelbook yang telah tua.

Ke-2 Chromebook baru ini mengambungambung kualitas build US MIL-STD 810H “kelas militer” buat ketahanan terhadap goncangan serta faktor daya tahan lainnya. Mereka dapat dikonfigurasi dengan prosesor Intel Core i7 maksimum, RAM 16GB, & penyimpanan SSD NVMe M. 2 512GB yang lekas.

Selain itu, kedua desain memiliki perut port USB-C TB4, port USB-A, jack HDMI, slot microSD, dan jack headphone. Perbedaan utama antara laptop ini adalah faktor wujud. Chromebook CX9 memiliki pola clamshell standar dengan adang-adang 1080p 14 inci untuk model UHD akan datang akhir tahun ini secara dukungan stylus USI, sekalipun stylus tidak disertakan. Tersebut juga dilengkapi Numpad maya di dalam trackpad-nya.

Chromebook Flip CX5 menghadirkan desain 2-in-1, ditambah layar 1080p 15, 6 inci dan stylus USI terintegrasi. Ini mungkin pilihan dengan lebih baik untuk siswa daripada CX9 berkat keserbagunaannya, meskipun tentu saja, harganya agak mahal.

Chromebook CX9 baru Asus mulai dari $750 ataupun setara dengan Rp10. 905. 000 untuk model Core i3, meskipun halaman pembelian mencantumkan laptop sebagai “saat ini tidak tersedia. ”

Chromebook Flip CX5 mulai dari $1. 050 atau setara secara Rp15. 267. 000 dengan mencolok, meskipun tampaknya belum ada di toko web ASUS mungkin Asus menjalani masalah pada akhirnya.