Jakarta, Selular. ID – Berbeda dari biasanya yang merilis perangkat Flagship, Huawei mencoba memutar arah dengan menghadirkan Nova 7 yang menyasar segmen menengah. Nova 7 diklaim mengemas spesifikasi mengalami flagship namun dengan banderol nilai kelas menengah.

“Produk-produk kelas menengah ini mengandung nilai andalan bagi konsumen muda saya yang peduli dengan desain serta teknologi. Kami optimis bahwa produk-produk ini dapat mendukung kehidupan sehari-hari mereka, ” ujar Lo Khing Seng, melalui siaran live streaming, Senin (13/7).

Kesan flagship dapat ditemukan pada bentuk yang dikemas Huawei Nova 7. Perangkat membawa pantulan holografik berbalut desain nano-coating pada bodi dapur. Huawei juga menambahkan ikon pertama.

Menurut Edi Supartono, Training Director Huawei Business Consumer Indonesia, ikon baru itu menggemabarkan bagaimana seorang laki-laki dan perempuan saling ‘engange’.

Menyuarakan juga:   Huawei Boyong 3 Perangkat Baru di Indonesia

“Gak hanya dari bidang ikon, warna yang memang kita pilih secara spesial dikalangan bani muda, ” tambah Edi.

Menyasar kalangan muda, Huawei mengutamakan display. Nova 7 menyiapkan layar 6, 53 inci dengan super small punch hole untuk lensa 32 Megapiksel. Kemampuan lensanya sudah dibekali dengan fitur Istimewa Night Selfie yang bisa menolong potret menjadi lebih maksimal.

Edi menegaskan, Huawei Nova 7 menjadi smartphone Huawei prima yang mengusung lensa 64 Megapiksel diantara tiga lensa lainnya.

“kamera belakangnya dilengkapi dengan 64MP AI Quad Camera, pertama kalinya di satu lensa. biasanya belum sampai ke 64MP. ” jelas Edi.

Untuk mendukung kamera utama, Huawei menyematkan 8MP Ultra wide angle, 2MP makro lens, dan 8MP telephoto dengan kemampuan 20 kali Zoom. Uniknya Nova 7 memiliki fitur dual view, yang memungkinkan menunjukkan satu kamera depan dan mulia kamera belakang secara bersamaan.

Baca juga:   Huawei Dukung Pemerataan Jaringan dan Kontraksi Emisi Karbon

Perekaman video Nova 7 bisa mencapai 4K 30fps, dengan klaim menawarkan hasil yang sangat tajam & detil. Soal performa, Nova tujuh membawa peningkatan dengan mengandalkan chipset Kirin 985 dengan dukungan modem 5G.

Di Indonesia, Huawei Nova 7 hanya tiba dengan satu opsi RAM yaitu 8GB dengan 256GB penyimpanan privat. Dengan harga Rp6. 899 juta, para konsumen akan mendapatkan cash back hingga Rp750. 000.

Konsumen akan mendapatkan persen seperti Huawei Band 3e, case nova 7, dan powerbank 6700 mAh senilai Rp1. 600. 000. Selain itu juga akan tersedia paket prabayar dari IM3 (Indosat). Tersedia juga layanan VIP semasa 12 bulan, penyimpanan cloud 15 GB, cashback dari bank-bank tertentu hingga Rp500. 000, angsuran 0% hingga 18 bulan, dan trade-in hingga cashback Rp500. 000.

Periode pre-order akan dimulai pada 15 Juli hingga 24 Juli 2020. Kalian yang tergiring dapat mengikuti Pre-order di Huawei High-End Experience Store melalui JD. ID, BliBli, Shopee, Lazada, Tokopedia, dan eraspace. com, serta tata cara offline seperti erafone, Urban Republic, dan gerai Indosat Ooredo