Jakarta, Selular. ID – Menepati janjinya, Oppo merilis Reno4 dalam Indonesia. Perangkat premium itu siap mengisi jajaran Reno Series dalam Tanah Air. Berbekal fitur tustel canggih sebagai salah satu spesifikasi unggulnya, Oppo Reno4 dijual dengan harga Rp4. 999 juta.

Di Indonesia, tersedia dua pilihan warna, yakni Space Black dan Galactic Blue. Perangkat sudah bisa didapatkan secara Pre-Order dalam Lazada mulai tanggal 6 sampai 14 Agustus dengan mendapatkan sebesar bonus seperti smart bracelet, Headset Bluetooth, serta smartphone standing holder senilai Rp1 juta dan Paket Telkomsel TAU hingga 30GB.

Khusus penjualan perdana bakal digelar pada 15 Agustus 2020. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari simak spesifikasi lengkap Oppo Reno4 yang secara khusus Selular. ID rangkum berikut ini

Perincian Oppo Reno4

Spesifikasi Oppo Reno4

Secara fisik, Reno4 menawarkan bodi lebih tipis 0, 15mm lantaran pendahulunya. Dengan membawa layar AMOLED 6, 4 inci, Oppo memilih perlindungan Corning Gorilla Glass 3 di bagian depan serta Corning Gorilla Glass 5 pada bodi belakang.

Layarnya mengusung Dual-punch Hole berupa 32MP tustel depan dan sebuah AON Smart Sensor. Ini merupakan teknologi terakhir yang diperkenalkan Oppo.

Sensor itu memiliki Smart Always-On agar menjaga layar tetap menyala serta smart spying prevention yang mencegah orang lain mengintip informasi, dan juga smart air control yang mendukung kontrol smartphone tanpa menyentuhnya.

Untuk mendukung kemampuan fotografi, Oppo Reno4 menambahkan konfigurasi 4 kamera di periode belakang. Desain 4 lensa tersebut tampil vertikal berlapis bingkai persegi, mengadopsi desain masa kini. Itu tersusun atas 48MP kamera pokok, 8MP lensa ultra-wide, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa mono.

Baca juga:   Unboxing OPPO Reno4

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Reno4 membawa fitur baru di barisan seri Reno. Dimulai dengan sifat AI Color Potrait serta Monochrome Video yang mampu memisahkan bahan manusia dengan background yang hadir B& W. Tersedia juga fitur 960fps Slow-Motion, Night Flare, mengikuti Ultra Steady Video 3. 0.

Soal performa, Reno4 mengandalkan prosesor Snapdragon 720G secara kecepatan clock mencapai 2, 3 GHz. Prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC dibuat dengan proses fabrikasi 8nm dan Low Power DDR4X Semiconductor.

Dibandingkan secara MTK P95 pada Reno3 Memihak, kinerja CPU single-core meningkat kira-kira 46% dan kinerja CPU multi-core meningkat sekitar 26% berdasar hasil tes Geekbench. Sementara itu, kinerja GPU meningkat sekitar 40% patuh hasil tes Manhattan.

Kinerjanya dilengkapi dengan RAM LPDDR4X sebesar 8GB dan memori internal 128GB. Reno4 menyediakan slot Micro SD untuk menambah penyimpanan mematok 256GB.

Selain tersebut, Oppo Reno4 membawa baterai 4015mAh yang didukung dengan 30W VOOC 4. 0. Berbekal teknologi pengisian cepat, Reno4 diklaim dapat memasukkan penuh baterai hanya sekitar 57 menit.

Tak menetapkan khawatir saat akan baterai berakhir, lantaran Reno4 membawa Super Saving Mode yang diklaim bisa menambah daya baterai selama 90 menit ke depan. Perangkat premium Oppo ini juga menjadi yang perdana menjalankan ColorOS 7. 2 yang berbasis Android 10.