Jakarta, Selular. ID – Apple mengonfirmasi bakal menyelenggarakan acara pada 15 September mendatang. Acara ini disebut-sebut sebagai ajang debutnya jam tangan Apple mutakhir yang dijuluki Apple Watch SE.

Menurut bocoran, Apple Watch SE akan tersedia di dalam dua ukuran, yakni 40mm & 44m. Kedua ukuran akan pegari dalam varian GPS dan seluler. Bocoran ini digaungkan oleh seorang leaker Apple populer, Jon Prosser.

Lebih lanjut, Tweet juga menyertakan nama kode untuk setiap ukuran dan varian. Soal desain, Apple Watch SE bakal terlihat seperti Apple Watch Series 4, seperti dilaporkan Gizmochina, Minggu (13/9).

Tetapi, set kemungkinan tak selalu mengadopsi bentuk dan EKG yang seharusnya tidak mengherankan mengingat Apple berusaha untuk menjaga harga tetap rendah. Tempat juga menyatakan bahwa jam tangan itu akan datang dengan chip M9.

Baca serupa:   Apple Watch Bakal Gunakan Panel MicroLED

Chip Apple M-series sendiri merupakan rangkaian koprosesor gerak yang dulunya merupakan chip terpisah untuk iPhone periode, tetapi sekarang telah diintegrasikan ke dalam prosesor utama. Chip berakal itu nantinya akan terintegrasi dengan chip A9 untuk iPhone 6s. Ini memungkinkan pelacakan langkah termasuk perubahan jarak dan ketinggian beserta mampu mengaktifkan asisten digital ‘siri’.

Sayangnya, sejauh ini belum ada info tentang kehormatan Apple Watch SE tetapi diperkirakan bakal dijual mulai dari $ 199 atau setara (Rp2, 9 juta).