Jakarta, Selular. ID – Sebuah smartphone dengan nomor model M2006C3LG muncul di pangkalan data Federal Communications Commission (FCC) AS. Smartphone tersebut diprediksi sebagai Redmi 9A. FCC sendiri merupakan lembaga yang mengatur regulasi produk yang berhubungan dengan komunikasi.

Seperti dilaporkan GSM Arena, meskipun belum detail, namun sedikit – sedikit spesifikasi mulai terkuak.

Smartphone itu diketahui memiliki baterai 4. 900 mAh, Jika melihat dari spesifikasi baterai, kemungkinan Redmi 9A ini akan bisa dioperasikan kurang lebih selama seharian, kemudia pengisian daya 10W, dan firmware MIUI 12.

Berdasarkan gambar yang ada, smartphone tersebut menampilkan merek Redmi di kiri bawah bagian belakang. Dari gambar itu juga diketahui ukuran panjang dan lebar perangkat yaitu 163, 85mm x 77, 07mm.

Sedangkan di sektor dapur pacu, kemungkinan smartphone ini ditenagai oleh chipset entry-level Helio G25 milik MediaTek dengan dipasangkan bersama 3GB RAM dan penyimpanan internal 32GB yang masih dapat diperluas melalui kartu microSD.

Redmi 9A akan menjadi versi yang lebih rendah dari Redmi 9 yang dikabarkan hanya memiliki satu kamera 8 megapiksel di belakang dan satu kamera 5 megapiksel menghadap kedepan untuk mengambil foto selfie atau panggilan video. Tidak hanya itu, Redmi 9A, kabarnya akan dijual lebih murah daripada Redmi 9.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 9 Debut di Spanyol

Meski sudah adanya informasi tersebut, namun nampaknya hal ini belum bisa dipercaya secara penuh oleh para penggemar. Mengingat perusahaan kerap kali mengubah spesifikasi ponsel meskipun sudah ada di sertikat.