Jakarta, Selular. ID – Asus ROG dengan dukungan prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series resmi diperkenalkan di pasar Indonesia. Seperti pelik jajaran laptop ini membidik kalangan gamer dan pelaku kreatif yang sangat mengidamkan perangkat andal.

“Seluruh laptop ROG terbaru kali ini kami hadirkan untuk mereka yang mau menjadi juara (champion). Menjadi juara berarti menjadi yang terdepan, termasuk terdepan di gaming, content creation, serta style, ” ujar, ASUS Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin.

Baca juga:   Asus Mini PC PB62 Meluncur di Indonesia

Jajaran laptop gaming Asus ROG terbaru ini sudah ditenagai oleh AMD Ryzen 5000 Mobile Series dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series. Prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series hadir dengan bangun Zen 3 terbaru yang dibuat melalui pemrosesan 7nm. Melalui kemampuan itu, performa yang dihasilkan sangat luhur, serta memiliki konsumsi gaya yang sangat efisien.

Sementara jajaran laptop yang dihadirkan ialah ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13. ROG Zephyrus Duo 15 SE berbekal ScreenPad Tambah, layar kedua terintegrasi dengan dilengkapi dengan banyak kegiatan untuk menunjang produktivitas, beserta diklaim mampu meningkatkan kemahiran bermain game.

Kemudian yang tidak tangan menarik, dan sangat berperan bagi pekerja kreatif, ScreenPad Plus ini hadir dengan fitur touchscreen dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai skenario, misal sebagai kanvas ataupun bahkan alat kendali tambahan berkat fitur dukungan fusi langsung dengan aplikasi kreatif Adobe.

Sebab sisi spesifikasi ROG Zephyrus Duo 15 SE ditenagai prosesor terbaru, yaitu had AMD Ryzen 9 5900HX serta chip grafis had NVIDIA GeForce RTX 3080. Kemudian juga, perangkat tersebut hadir dalam dua opsi layar bersertifikasi PANTONE Validated, yaitu dengan panel FHD 300Hz yang memiliki color gamut sRGB 100 persen atau panel 4K 120Hz dengan color gamut Adobe RGB 100 persen.

Baca juga:   Realme Q3 Pro, Q3 dan Q3i Resmi Diperkenalkan

Lalu buat ROG Flow X13 tunggal merupakan laptop gaming dengan ditenagai prosesor hingga AMD Ryzen 9 5980HS mengikuti chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Asus mengklaim ROG Flow X13 berkecukupan menemani penggunanya hingga 10 jam menggunakan baterai.

Bagian yang menarik pada perangkat gaming tersebut ialah memiliki bobor ringan sekitar 1, 3 Kg dan ketebalan 15, 8mm, serta dilengkapi dengan sifat USB Power Delivery, menguatkan pengisian daya melalui adapter USB Type-C 100W istimewa. Dengan adapter tersebut, ROG Flow X13 dapat diisi ulang daya dari polos hingga 60 persen dalam waktu 39 menit.