Jakarta, Selular. ID – Perusahaan solusi jaringan Aruba memperkenalkan Aruba ESP (Edge Services Platform), platform cloud native pertama di industri yang didukung AI.

Platform dikembangkan dengan memanfaatkan AIOps (Artificial Intelligence for IT Operation), keamanan jaringan Zero Trust & unified infrastructure untuk campus, mengikuti pusat data, cabang, dan infrastruktur pekerja jarak jauh.

Aruba ESP dirancang untuk membawa pengalaman cloud di jaringan (edge) dan bisa digunakan baik sebagai layanan di cloud atau on-premise, sebagai layanan terkelola (managed services) yang diberikan melalui mitra-mitra Aruba, atau sebagai layanan network as-a-Service melalui HPE GreenLake.

Ditujukan untuk pengguna dengan anggaran yang berbeda-beda, pelanggan bisa memperoleh solusi Aruba ESP dengan opsi pembiayaan yang fleksibel melalui HPE Financial Services.

Platform ini mengamankan dan mempertemukan infrastruktur perusahaan dan dikembangkan secara prinsip-prinsip inti sebagai berikut:

AIOps

ini adalah komponen istimewa dalam Aruba ESP. AIOps (Artificial Intelligence for IT Operation) memakai AI dan analitik untuk menyekat akar masalah secara tepat dengan akurasi lebih dari 95 upah, memecahkan masalah jaringan secara otomatis, memonitor pengalaman pengguna secara proaktif, melakukan penyesuaian jaringan untuk menyekat masalah sebelum muncul, dan memakai peer benchmarking dan rekomendasi dengan diberikan untuk secara kontinyu mengoptimasi dan mengamankan jaringan.

Dalam implementasi langsung di jaringan pelanggan, penggunaan AIOps menghasilkan pengingkatan kapasitas throughput sebesar 15% & mengurangi waktu untuk penyelesaian urusan hingga hampir 90%. Hasilnya adalah pengalaman end user dan PENJAGA yang benar-benar meningkat luar umum.

Infrastruktur Harmonis

Mengkonsolidasikan semesta operasional jaringan yang mencakup switching, Wi-Fi dan SD-WAN di campus, pusat data, cabang dan dunia pekerja jarak jauh di bawah Aruba Central, sebuah panel konsol cloud-native yang mengkorelasikan seluruh kejadian/proses di seluruh lingkungan jaringan guna mengurangi waktu untuk memecahkan perkara dan meminimalisir kesalahan manual. Dengan pendekatan unified infrastructure dari Aruba ini pelanggan memiliki fleksibilitas mengangkat controller service -on-premise (di letak perusahaan) atau on-cloud (di cloud)

Zero Trust Network Security

Menggabungkan teknologi akses berbasis peran, Dynamic Segmentation dan deteksi penyusupan berbasis identitas, dalam melakukan autentikasi, otorisasi dan kontrol terhadap setiap pengguna dan perangkat dengan terhubung ke jaringan, dengantetap melakukan deteksi, pencegahan, isolasi dan mendiamkan pelanggaran jaringan, sebelum semuanya tersebut berdampak terhadap bisnis.

Justin Chiah, Senior Director Aruba South East Asia, mengatakan, Aruba Edge Services Platform (ESP) didesain untuk membantu organisasi/perusahaan secara memanfaatkan telemetri data di jaringan mereka untuk mengurangi kompleksitas. Caranya dengan mengotomatiskan lebih banyak tugas dalam operasi TI mereka.

“Dengan cara ini organisasi/perusahaan dapat memecahkan masalah-masalah TI yang kompleks dengan lebih cepat dengan tetap mengamankan infrastruktur terintegrasi pada campus, di kantor-kantor cabang, serta kini di cabang-cabang mikro pada rumah, sehingga ada lebih penuh waktu dan sumber daya buat berfokus pada inovasi, ” kata Justin Chiah.

Inovasi Baru

Aruba ESP adalah platform cloud-native full-stack memutar fleksibel untuk lingkungan jaringan kabel, nirkabel dan SD-WAN yang mempersatukan beberapa elemen jaringan untuk pengelolaan dan kontrol yang tersentralisasi.

Inovasi besar dengan diperkenalkan meliputi:

  1. Manajemen cloud-native untuk perusahaan dengan skala apapun
  2. Meringankan operasional harian dengan infrastruktur terpadu
  3. Mengurangi waktu resolusi dengan AI dan otomatisasi
  4. Efisiensi TI dengan gaya AI
  5. Visibilitas granular di seluruh aplikasi, perangkat & jaringan
  6. Memperluas switching generasi berikutnya ke perusahaan dengan lokasinya terpisah-pisah dan perusahaan ukuran menengah
  7. Inovasi terus-menerus dengan Developer Hub baru

Untuk memenuhi beragam persyaratan bisnis dan teknis organisasi yang ingin memanfaatkan kekuatan Intelligent Edge, Aruba telah memperluas preferensi penggunaan dan pengadaan. Ini tercatat network as-a-service melalui HPE GreenLake, atau pelanggan bisa mendapatkan Aruba ESP dengan opsi pembiayaan yang fleksibel melalui HPE Financial Service.

Sebagai contoh, konsumen bisa memperoleh teknologi yang itu butuhkan hari ini dan hanya membayar 1% dari total nilai kontrak setiap bulan selama 8 bulan pertama. Ini menangguhkan bertambah dari 90% biaya sampai 2021.