Jakarta, Selular. ID – Seorang analis teknologi, dengan akun @jon_prosser membocorkan bahwa dalam gelaran WWDC 2020 yang digelar sebentar lagi, Apple dikabarkan akan membocorkan dan prediksi tentang teknologi setahun kedepan.

Dilaporkan Apple Insider, Apple bakal mengganti nama dari iPhone menjadi Apple Phone. Tak hanya itu, sistem operasi miliknya yaitu iOS juga akan diganti namanya menjadi iPhone OS.

Hal ini didukung pula dengan keputusan Apple yang memisahkan pola operasi tablet dengan nama iPad OS sejak tahun lalu. Karenanya, ada yang beranggapan Apple ingin menegaskan perbedaan sistem operasi dalam iPad dan iPhone.

Jon sendiri tidak menjelaskan bertambah lanjut apa yang dimaksud dengan tweet tersebut. Karenanya, banyak warganet yang menerka apa maksud kicauan tersebut.

Tak hanya Prosser, salah satu analis gadget lainnya bernama Max Weinbach mengaku mendapat kabar serupa dimana Apple bakal mengganti nama dari buatan iPhone buatannya. Weinbach pun mengiakan bahwa ia tidak percaya secara rumor ini.

“Saya mendapat kabar yang menyebutkan bahwa Apple akan mengganti nama iOS menjadi iPhone OS dan iPhone menjadi Apple Phone, saya tak percaya, ” tulis Max Weinbach di akun Twitter miliknya.

Baca Juga: Apple Bakal Tutup Layanan iBooks Author & iTunes

Menurut Weinbach, iPhone sendiri saat ini sudah menjadi merek yang sangat kuat sehingga sangat kecil kemungkinan bagi Apple untuk menggantinya

Sebagai informasi, nama iPhone OS sendiri sebenarnya digunakan perusahaan di dalam generasi awal iPhone, tapi kongsi lalu mengubahnya menjadi iOS dalam Juni 2010.