Jakarta, Selular. ID – Selama beberapa waktu belakangan iPhone 12 dikatakan akan mengalami keterlambatan pengiriman dibanding jadwal rilis. Kali ini, itu bukan sekedar rumor lagi.

Menurut laporan dari GSMArena (31/7), Apple baru saja mengonfirmasi keterlambatan pengiriman iPhone 12 semasa laporan pendapatan Q3 2020.

Luca Maestri, CFO kongsi, mengatakan bahwa “sementara tahun lalu Apple mulai menjual generasi iPhone baru pada akhir September, dalam 2020 pasokan proyek perusahaan hendak tersedia beberapa minggu kemudian”.

Itu jelas mengisyaratkan kalau bakal berdampak pada hasil kuartal berikutnya, kuartal kalender ketiga, sebab model-model baru akan benar-benar terlampau. Dengan kata lain, tidak keluar sebelum akhir September.

Baca juga:   Layar iPhone 12 Berukuran 5, 4 inci?

Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan dari Qualcomm. Perusahaan itu juga mengisyaratkan segalanya yang serupa ketika berbicara mengenai “sedikit keterlambatan” dari “peluncuran telepon unggulan” yang terlibat (dengan mengedrop modem ke Apple).

Sayangnya, belum dapat dipastikan tanggal peluncuran iPhone 12. Menurut kaum rumor sebelumnya, iPhone baru masih bisa diluncurkan pada bulan September seperti biasa, tetapi tidak akan dikirim sampai sekitar bulan Oktober.