Jakarta, Selular. ID – Perlakuan berbeda ditunjukan Apple pada lini seri iPhone SE. Perusahaan diperkirakan baru mau merilis iPhone SE generasi berikutnya pada 2022.

Dengan kata lain, lini seri SE bukanlah perangkat yang akan diperbarui Apple setiap tahun. Seperti yang digaungkan oleh sebuah tweet secara akun DSCC Ros dari DisplaySearch dan DSCC. Dirinya mengklaim bahwa paling awal kita dapat mencagarkan penyegaran iPhone SE adalah di tahun 2022.

Perkiraan itu sejalan dengan bagaimana Apple merilis iPhone SE di periode lalu. IPhone SE generasi mula-mula awalnya memulai debut pada tahun 2016. Kemudian, empat tahun berantara Apple baru memperkenalkan perangkat tingkatan berikutnya yang datang awal tarikh ini (2020). Ini menunjukkan bahwa Apple tidak selalu ingin mendaulat iPhone SE sebagai barang tahunan.

Melansir dari Ubergizmo (18/10), langkah Apple ini kira-kira karena biaya atau alasan ketersediaan komponen. Seperti yang diketahui, IPhone SE 2020 menggunakan chipset A13 yang memulai debutnya di iPhone 2019. Dapat diasumsikan bahwa iPhone SE berikutnya juga dapat memakai chipset generasi sebelumnya, yakni A14.

Baca juga:   Mulai Dijual, Ini Harga Resmi iPhone SE Generasi 2 di Indonesia

Namun, A14 tidak hanya mendukung iPhone 2020, tetapi juga iPad, jadi tidak ada cukup komponen untuk digunakan. Meski begitu, masih tersedia kemungkinan bahwa Apple menunggu rilis A15 sebelum menggunakan kembali A14 untuk iPhone SE. Sayangnya, sejauh ini belum bisa dipastikan bagian apa yang bakal digunakan iPhone SE generasi berikutnya.