Jakarta, Selular. ID – Apple akan mengatup aplikasi prakiraan cuaca Dark Sky. Tidak hanya tersebut Apple juga akan menahan layanan website dan OBOR Dark Sky pada akhir 2022 mendatang. Pengembang David Smith dan 9to5Mac sudah mengetahui bahwa Apple hendak menutup aplikasi iOS prediksi cuaca Dark Sky dan API Dark Sky di dalam akhir 2022.

Penutupan aplikasi ini setahun lebih lambat dari dengan disarankan, menurut laporan itu, ada sedikit keraguan bahwa teknologi Dark Sky hendak tetap bertahan. Pasalnya, di kategori layanan prakiraan iklim saat ini, di iOS 14 menghadirkan itu dengan lebih rinci.

Belum lagi, pada iOS 15 ditambahkan fitur sesuai peringatan curah hujan untuk hitungan jam. Sebagai fakta, aplikasi yang dibangun di 2012 ini pernah menyambangi pengguna Android. Dan penggunaan versi Android sempat jadi pilihan diantara aplikasi prakiraan cuaca lainnya. Misalnya, AccuWeather yang saat ini tersedia di tiap ponsel Android.

Menurut pada 2014, Dark Sky disebut-sebut sebagai aplikasi prakiraan iklim paling bagus untuk perangkat iPhone. Selanjutnya, aplikasi tersebut juga digadang memiliki tingkat keakuratan prediksi yang luhur.

Baca Juga: CEO Apple: Android Memiliki Malware 47 Kali Lebih Banyak dari iOS

Sebagai informasi, Dark Sky sebelumnya popular sebagai aplikasi cuaca di Android. Kemudian Apple mengakuisisi namun bersama dengan kerjasama tersebut, Dark Sky mengumumkan bahwa aplikasinya tidak akan ada lagi di platform Android. Setelah pertanggal 1 Juli 2020, Dark Sky pun hanya akan tersedia untuk perangkat iOS yang banderol dengan harga 3, 99 dollar AS.